Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Pengorbanan yang mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa karena salah satu ibadahnya yaitu pengorbanan, pengorbanan, dan aqeeqah.
Pengorbanan wajib bagi jamaah, jika menunaikan ibadah haji sebelum haji, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman Bagi siapa pun yang menikmati umrah sampai haji, harganya tidak lebih terjangkau dari pada hadi ﴾[Al-Baqarah: 196].
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Begitu pula jika termasuk umrah saat haji, dan itu menjadi perbandingan bagi mereka. Dan Al-Qur'an ini tidak ditentukan kecuali jika jemaah haji membawa kurban dari negaranya, dan jika ia tidak mempersembahkan kurban, lebih baik dia masuk Mekah menunaikan ibadah haji, kemudian menunaikan haji, dan baginya kurban harus disembelih di Mina atau di Makkah dengan syarat setelah berdiri di Arafah, yaitu hari pengorbanan dan setelah - untuk ucapan, damai dan berkah besertanya. -: (Inilah kita - yaitu, di Mina - dan Mina semua dibantai, dan semua fajitas Mekah disembelih)
Dan jika sebagian jamaah mengklaim pembantaian di Mekah sebelum haji, maka tindakan ini dimaksudkan untuk memuaskan mereka yang memiliki minat pada daging sebelum haji. Dan Nabi, semoga doa dan saw, memiliki waktu untuk menyembelih korban.
1) Miqat Zamani, setelah berdiri di Arafah.
2) Miqat adalah tempatku, di Mina atau di Makkah
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Dan siapa yang tidak bisa berkorban, dia harus berpuasa selama tiga hari selama haji dan tujuh hari jika dia kembali ke tanah airnya. Karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman, " Jadi siapa yang tidak ditemukan, maka puasa tiga hari selama haji dan tujuh hari ketika Anda kembali ." Pengorbanan domba hanya boleh untuk satu peziarah, sedangkan sapi dan unta cukup untuk tujuh orang dan korban dimakan seluruhnya atau sebagian, dan baik jika makanan dipadukan dengan amal.
Pengorbanan :
Ibadah ini adalah partisipasi para peziarah dalam menyembelih hadiah mereka, mengikuti teladan Ibrahim, saw, dan Nabi kita Muhammad, saw.
Keputusannya adalah sunnah yang telah dikonfirmasi, menurut pernyataan yang paling mungkin dari yang berbadan sehat, berbeda dengan apa yang dikatakan Abu Hanifah adalah bahwa itu wajib bagi orang yang memiliki kuorum, dan di zaman kita itu sama dengan sekitar sepuluh pound emas, setara dengan seribu pound Mesir.
Seekor domba atau domba valid jika mencapai satu tahun atau kurang. Dan dari kambing jika mencapai usia dua tahun, dan dari unta jika mencapai lima tahun. Dan dari seekor sapi jika usianya juga dua tahun. Pada sapi dan unta, cukup untuk tujuh orang yang ikut dalam kurban, seperti halnya kurban dalam haji.
Dia boleh makan apapun yang dia inginkan darinya, dan memberikan apapun yang dia inginkan dalam amal, tetapi lebih baik baginya untuk membaginya menjadi tiga: sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk hadiah, dan sepertiga untuk sedekah. Dan itu harus bebas dari cacat seperti memotong telinga, mata lelah, pincang, dan dengan tanduk darah ( yaitu, mengeluarkan darah darinya ).
Tukang daging tidak membayar gajinya, dan baik kulit maupun rambutnya tidak dijual, kecuali harganya bisa dipercaya.
Dan dalam hadits Anas, semoga Tuhan meridhoi dia, (Nabi, semoga doa dan saw, kurbankan dua ekor domba jantan asin yang disembelih dengan tangannya, dan nama Tuhan dan kebesaran Tuhan) Setuju.
Dan waktunya setelah shalat Id. Siapapun yang melakukan itu sebelum shalat hanyalah daging yang dia berikan kepada keluarganya, itu bukan bagian dari ibadah. Untuk perkataannya, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, (Siapa yang disembelih sebelum shalat, itu adalah daging yang dia persembahkan kepada keluarganya, dan siapa pun yang menyembelihnya setelah sholat, itu telah diritualkan dan tertular Sunnah Muslim).
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Imam Ahmad meriwayatkan atas otoritas Abu Rafi 'bahwa Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, akan membeli dua ekor domba jantan gemuk, berdoa dan berdakwah kepada orang-orang, dan jika dia berdoa dan berdakwah kepada orang-orang, dia akan membawa salah satu dari mereka sambil berdiri di aula sholat dan menyembelihnya sendiri dengan pisau, lalu dia berkata: Ya Tuhan, ini atas nama ummatku Saya punya laporannya, lalu dia membawa yang kedua dan membantai sendiri, seraya mengatakan: Ini adalah kewenangan Muhammad dan keluarga Muhammad, dan dia memberi mereka makan kepada orang miskin.
Dia berkata: Sunnah ayahmu Ibrahim. Mereka berkata: Apa yang kita miliki? Dia mengatakan setiap tetes darah yang baik. Mereka bilang Wol? Dia berkata dengan setiap helai rambut yang baik) diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibn Majah.
Domba cukup untuk kepentingan laki-laki dan seluruh rumah tangganya, seperti istri dan anak-anaknya. Sunnah adalah menyembelih sapi dan domba di sisi kiri, diarahkan ke arah kiblat. Adapun unta, mereka menyembelih dan mereka masuk akal.
Dan jika bulan Dzulhijjah dimulai, orang yang berkorban tidak boleh mengambil apapun dari rambut atau kukunya sampai disembelih. Hadits Ummu Salamah, semoga Tuhan meridhoi dia, adalah marfoo '(jika perpuluhan masuk dan salah satu dari kalian ingin berkorban, maka dia tidak mengambil apa pun dari rambutnya, atau dari kukunya, sampai dia berkorban, dan ini mirip dengan Muharram saat haji).
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Aqiqah :
Asal usul kata 'aqiqah: rambut setiap anak yang lahir dari manusia, dan binatang yang lahir. Dan dengan ini domba yang disembelih atas nama bayi yang baru lahir pada hari minggu disebut 'aqiqah, karena rambut yang dilahirkannya pada hari itu dihilangkan, dan dinamai menurut penyebabnya.
Konon diambil dari hasil jilatan yaitu sayatan dan sayatan. Jadi pengorbanan itu disebut aqiqah karena memotong tenggorokannya.
Dan itu adalah Sunnah yang dikonfirmasi di antara mayoritas, untuk perintah dan tindakannya, dan tindakan para sahabat dan pengikutnya. Itu adalah doktrin Malik, Syafi'i dan Ahmed. Ketika diriwayatkan tentang otoritas Amr bin Shuaib tentang otoritas ayahnya atas otoritas kakeknya, dia berkata: Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, ditanya tentang aqeeqah? Dia berkata: Saya tidak suka ketidaktaatan, seolah dia membenci nama itu. Mereka berkata, Ya Rasulullah, kami bertanya tentang salah satu dari kami yang lahir untuknya. Dia berkata: Dia yang lebih Anda sayangi untuk melupakan (pembantaian) atas nama putranya, biarkan dia melakukan dua pahala atas nama anak laki-laki, dan atas nama pembantu. Diriwayatkan oleh Ahmad, Abu Dawood dan wanita.
Atas otoritas Ibn Abbas, semoga Tuhan meridhoi mereka berdua: Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, menjadikan aqah atas otoritas Hassan dan Hussein sebagai seekor domba jantan. Diceritakan oleh Abu Dawood. Hadits itu lemah dan hadits pertama lebih tepat dan benar.
Dan dikatakan: Aqiqah itu wajib, tebusan diberikan untuk bayi yang baru lahir (untuk yang tidak diketahui ). Tuhan juga menebus korban Ismail dengan seekor domba jantan. Dan itu dilakukan dalam ketidaktahuan, dan Islam menyetujui dan menegaskannya Dan dia memberi tahu jalan bahwa bocah itu digadaikan.
Diriwayatkan atas otoritas Samra, semoga Tuhan meridhoi dia, bahwa Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, berkata: Setiap anak laki-laki yang tunduk pada 'Aqiqahnya disembelih atas namanya pada hari ketujuh dan dicukur dan diberi nama - diriwayatkan oleh Ahmad dan Al-Arbaa.
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Syekh Al-Islam Ibn Taymiyyah berkata:
Aqiqah berarti pengorbanan, syukur, sedekah dan penebusan, dan memberi makan saat kesenangan. Dan dia berkata: Ibn al-Qayyim: Ini adalah tahun yang sah dan pengabaian karena pembaruan berkah Tuhan atas orang tua, dan di dalamnya ada rahasia indah yang diwarisi dari pengorbanan domba jantan Ismael untuk siapa Tuhan mengorbankan dan menebusnya dengannya, dan dia tidak mencela bahwa ini adalah perlindungan baginya dari Setan setelah kelahirannya. Nama Tuhan, ketika dimasukkan ke dalam rahim, adalah untuk melindungi Setan dari bahaya. A e. Ini mendukung perkataan Nabi, damai dan berkah Tuhan besertanya, ketika suami mendekati istrinya (Atas nama Tuhan, Tuhan menyelamatkan kami Setan, dan Setan menyelamatkan kami saat Anda memberi kami).
Ada banyak keuntungan dalam aqiqah : salah satunya adalah menunjukkan kesenangan pada rahmat, termasuk publisitas garis keturunan, termasuk masuk ke dalam sifat kemurahan hati, dan tidak menaati penyebab kikir dan kikir.
Jika pembantaian dimulai pada hari ketujuh, maka itu adalah empat belas. Jika lolos, maka dalam dua puluh satu Hadis Buraidah tentang otoritas Nabi, damai dan berkah Allah besertanya, dia berkata tentang aqiqah, dia akan disembelih selama tujuh, empat belas, dan dua puluh satu. Diriwayatkan oleh Al-Hussein Bin Yahya tentang otoritas Al-Qattan. Minggu-minggu setelah itu tidak dipertimbangkan. Aqiqah ada di hak ayah, bukan hak ibu. Ditetapkan dalam aqiqah untuk menyembelih dua ekor domba untuk bayi yang baru lahir, dan satu untuk betina, dikatakan bahwa perempuan adalah bagian dari separuh laki-laki yang menerima warisan, dan dikatakan bahwa laki-laki seperti dua perempuan dalam kesaksian.
Dan kepatuhan pada hari ketujuh diinginkan. Jadi kalau disembelih atas nama bayi yang baru lahir pada tanggal empat, delapan, atau sepuluh, diperbolehkan, dan pertimbangannya adalah disembelih, bukan pada hari masak dan makan.
Adalah Sunnah untuk mencukur kepala anak laki-laki pada hari ketujuh, dan namanya sesuai dengan hadits Samra bin Jundub.
Dan menghabiskan penamaan itu untuk pria dan wanita adalah wajib. Karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata, Dan aku memanggilnya Maria [Al-Imran: 36] dan dia, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata: “Malam ini seorang putra telah lahir untukku.
Penamaan itu hak bapak. Tidak ada orang lain yang bisa melakukannya saat dia hadir, dan karena dia akan dipanggil pada hari kiamat dengan namanya dan nama ayahnya ( Ibn al-Qayyim mengatakannya ).
Ini membantah perkataan orang-orang yang mengatakan bahwa dia akan dipanggil dengan nama ibunya pada hari kebangkitan. Ini adalah pepatah yang tidak ada buktinya.
Dan jika bayi yang baru lahir sudah besar dan ayahnya tidak melakukan aqiqah atas namanya, maka bayi yang baru lahir tidak menawarkan aqiqah untuk dirinya sendiri jika dia sudah besar, karena itu sudah ditentukan dalam hak ayahnya.
Panggilan untuk berdoa ditentukan di telinga kanan bayi yang baru lahir, dan perak diberikan untuk amal.
Rahasia penderitaan: bahwa hal pertama yang membuat bayi baru lahir mendengar kata-kata Tuhan dan kebesaran-Nya, dan kesaksian yang pertama masuk ke dalam Islam, saat mereka mengucapkan kata tauhid ketika mati. Dan untuk mengusir Setan dengan panggilan untuk berdoa.
Dan adalah Sunnah untuk meningkatkan namanya karena dia, damai dan berkah besertanya, berkata (Anda akan memanggil pada Hari Kebangkitan dengan nama Anda dan nama leluhur Anda, jadi perbaiki nama Anda) diriwayatkan oleh Abu Dawood.
Dan nama yang paling dicintai Tuhan adalah: Abdullah dan Abd al-Rahman. Ketika Ibn Umar meriwayatkannya, Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, bersabda: “Jika namamu tersayang, Abdullah dan Abdul Rahman,” diriwayatkan oleh Muslim.
Dan setiap nama yang ditambahkan ke salah satu nama indah Tuhan, seperti Abd al-Salam, Abd al-Qadir, dan Abd al-Muhaimin, adalah waktu.
Dan diharamkan menyebut nama hamba Nabi dan hamba Rasulullah, sehingga itu adalah politeisme dengan Tuhan Yang Maha Esa.
Dan dia benci di antara nama-nama: perang, sukses, sukses, dan kesempurnaan agama (karena tindakannya mungkin bertentangan dengan itu) - sama seperti dia membenci setiap nama yang dianjurkan: seperti saleh, terpuji, lebih baik, terhormat, dan segala sesuatu di dalamnya dilebih-lebihkan dan diagungkan. Termasuk nama-nama firaun, Ramses, Qaroun dan Haman. Dan pertimbangkan apa yang Malik meriwayatkan dalam Al-Muwatta: atas otoritas Yahya bin Saeed bahwa Omar bin Al-Khattab, semoga Tuhan senang dengannya, berkata kepada seseorang: Siapa namamu? Kata bara. Ibn berkata: Siapa? Kata Ibn Shihab. Siapa bilang? Dia berkata tentang mulas. Dia berkata: Di mana Anda tinggal? Dia berkata: Bahrah Al-Nar. Dia bilang apa? Dia mengatakan nama yang sama. Omar berkata: Sadarilah keluargamu. Mereka binasa dan terbakar. Seperti yang dikatakan Omar. Diceritakan oleh Malik.
Dan barangsiapa merenungkan sunnah, dia menemukan arti dari nama-nama yang melekat padanya, seolah-olah nama itu berasal darinya. Pertimbangkan perkataannya, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian: Dia memeluk Islam ( nama suatu suku ), semoga Tuhan memberkatinya. Dan Ghafar ( suku ) berkata bahwa Tuhan mengampuni dia Dan ketika Suhail bin Amr datang pada hari rekonsiliasi Al-Hudaybiyah: Semoga Tuhan mempermudah pesanan Anda.
Dilarang menyebut: raja harta benda, otoritas para sultan, hakim hakim, dan Shahanshah ( artinya raja harta benda ), serta menyebut tuan dari rakyat, dan tuan dari semua. Dilarang juga menyebutkan sesuatu yang tidak sesuai dengan Tuhan: seperti sayang, yang mahakuasa, yang tampak, dan yang berkuasa (dengan dibukanya semua nama -ha-ha ). Tuhan.
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Nama panggilan Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, dilarang. Saya memanggilnya Abu Al Qasim. Dan dikatakan bahwa ini dalam hidupnya, saw. Adapun penamaan dengan namanya, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, itu diperbolehkan. Seperti Muhammad dan Ahmed.
Boleh direduksi menjadi pengasinan, sebagaimana yang dilarang bagi orang kafir berjaya dengan gelar majikan.
Perlu juga melarang penamaan nama-nama surat dalam Al-Qur'an, seperti Taha Weiss. Malik mengatakan bahwa nama Bayasin tidak disukai.
Dan apa yang beberapa orang sebutkan tentang prostesis nama Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian: Itu tidak otentik dan tidak ada hadits tentang itu. Sebaliknya, huruf-huruf ini seperti: sakit, daging, aur, dan sejenisnya.
Dan Tuhan tahu yang terbaik, dan damai dan berkah Tuhan atas Nabi Muhammad kita dan keluarga dan sahabatnya.
Jelaskan Pengertian Akikah Dan Qurban
Comments
Post a Comment